Melihat Indonesia dengan Sea Safari Cruises

Ditulis oleh Teks dan Foto Vianty Manullang on . Posted in Tour & Travel

Banyak cara melihat pesona Indonesia. Salah satunya bisa melihatnya dari kapal pesiar Sea Safari Cruises. Ikuti perjalanan memesona dengan konsep “kapal phinisi” dan kemudian menikmati keindahan Indonesia, serta mengenal budaya Indonesia.
     Sea Safari Cruises memang bertujuan untuk memperkenalkan kebudayaan dan keindahan alam kepulauan Indonesia baik darat maupun laut dengan berbagai aktivitas. Wisatawan bisa melakukan snorkeling, diving, mengunjungi pulau  - pulau untuk melihat kebudayaan lokal dan ikut serta pada aktivitas di dalamnya agar lebih menarik perhatian para turis.
“Kapal Phinisi” itu digunakan sebagai sarana pariwisata untuk mengunjungi berbagai macam destinasi di kepulauan Indonesia bagian timur dan menjadi operator liveaboard terbesar di Indonesia. Diperkuat dengan lima armada (Cheng Ho, Sea Safari VI, Sea Safari VII, Sea Safari 8, Sea Safari 9) yang dibuat di Batu Licin, Kalimantan, membuat jangkauan Sea Safari Cruises beragam rute.  Diantaranya Bali, Raja Ampat, Komodo, Banda Sea, Cendrawasih Bay, Halmahera, Alor, Sangihe Talaud, Lembeh dan Maumere sedangkan untuk rute Sea Safari 9 dengan tema pirate dinner cruise mempunyai rute yang beda yaitu Tanjung Benoa - Pulau Serangan. Durasi perjalanannya sekitar 2 jam 15 menit. Di sini kita dapat menikmati keindahan sunset view.
Sea Safari Cruises di bawah manajemen PT. Pelayaran Wisata laut Varuna Sakti berdiri pada tahun 1989.  Sea Safari Cruises didukung oleh tim yang dinamis dan profesional dalam mengatur program tour darat dan diving di Indonesia. Dilengkapi juga dengan ENOS transmitter untuk semua divers sebagai penjamin keselamatan selama kegiatan underwater. Dan bagi semua tamu, kami juga memberikan fasilitas berupa DAN insurance. Selain itu, armadanya dilengkapi dengan sistem keamanan dan navigasi yang terkini serta fasilitas yang nyaman sehingga dapat memberikan pengalaman tak terlupakan.
Pemilik utama dari kapal Sea Safari Cruises adalah Zainal Abidin. Perusahaan ini dikelola secara turun temurun oleh keluarga. Tarif yang ditawarkan untuk diving mulai dari Rp. 5.400.000, sedangkan. Non diving  mulai dari Rp. 4.725. 000 / 1 malam.

Fasilitas yang disediakan:  
· Deck state cabin located on the middle and upper deck with a sea-view
· Deluxe cabin located on the lower deck
· Air- conditioned cabins with private bathroom (hot and cold showers)
· A tray of toiletries in each cabin
· Dining room and Bar
· 24 hours tea and coffee making facilities
· Vegetarian food available on request
· Easy access swim/boarding platform
· Fresh water on deck shower
· Complete scuba dive equipment
· Nitrox
· ENOS transmitter for diver
· LED TV, Karaoke & DVD entertainment units, library
· Computer with Adobe Photoshop application
· 110/ 120 volt charging station
· Camera station area
· Laundry service
· On Board telecommunication
Safety On board :
Speed boat, Life saving boat, Inflatable life Raft, Life jacket, Reading buoy, Fire distinguiser, CO2 & Powder, Fire hydrant, Fire hose, Smoke detector in each room, ENOS transmitter. B