50 Tahun Dwidaya Tour : Bisnis Online Meningkat Tajam

Ditulis oleh Teks & Foto Lili Handayani on . Posted in Tour & Travel

Seiring era millennium, bisnis online travel agent meningkat tajam beberapa tahun terakhir. Survei yang dilakukan oleh PT Dwidaya World Wide atau Dwidaya Tour terhadap lebih dari 1.000 responden di awal tahun ini mengungkapkan bahwa mayoritas konsumen adalah multi channel.
Meski 83% responden mempersepsikan online lebih murah, namun 76,2% responden mengungkapkan masih membeli tiket dari travel agent.
Vice President Commercial PT Dwidaya Tour Hendriyapto menjelaskan hasil survei tersebut sejalan dengan data penjualan Dwidaya Tour  selama setahun terakhir. “Transaksi online memang memberikan kemudahan bertransaksi, namun konsumen tetap membeli produk di jaringan cabang kami, terutama produk dengan high involment yang menuntut penjelasan cukup spesifik ke konsumen sehingga, diperlukan tatap muka dengan frontliner di offline channel kami,” ungkap Hendri di Press Confrence 50 tahun Dwidaya Tour.
Hendri juga mengungkapkan beberapa alasan responden masih bertransaksi di travel agent, di antaranya harga kompetitif, variasi produk yang lengkap dan referensi kerabat.
Dia juga mengakui ketiga hal tersebut juga dimiliki oleh Online Travel Agent (OTA), namun komitmen untuk menjaga kredibilitas Dwidaya Tour selama 50 tahun sehingga menjadi perusahaan travel terdepan di Indonesia juga membuat konsumen tetap memilih untuk bertransaksi secara offline di jaringan cabang Dwidaya Tour.
Sebagai apresiasi kepada konsumen dalam rangka perayaan usia emas 50 tahun ini, Dwidaya Tour menggelar Flash Sale 50 berupa program potongan harga hingga 50% untuk pembelian tiket pesawat, hotel, dan paket tour disemua channel Dwidaya Tour.
Program ini berlangsung selama satu hari penuh pada 19 Juli 2017 lalu yang bertepatan dengan hari jadinya ke-50. Selain itu, perusahaan juga melakukan kegiatan CSR berupa pemberian donasi dan pengumpulan buku oleh karyawan untuk disumbangkan ke Taman Bacaan Anak Lebah (TBAL) di kaki Gunung Rinjani. B