Consumer Selling di Adelaide : Turis Australia Tetap Minati Bali 

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Information

Gunung Agung di Kabupaten Karang Asem, bagian timur  Pulau Bali baru saja mengalami erupsi, tetapi peristiwa dan fenomena alam itu tidak membuat surut  minat wisatawan berkunjung ke Pulau Dewata itu. Turis dari manca negara, khususnya dari Australia dan India, tetap saja menyala dan bersemangat.
Tingginya minat turis Australia datang mengunjungi Bali terlihat, misalnya pada Consumer Selling  yang digelar Kementerian Pariwisata di Westfield Mall Adelaide, negara bagian Selatan Australia, pada 26-27 November 2017 lalu. Ratusan pengunjung tetap menyatakan minatnya berlibur ke Bali.
“Erupsi Gunung Agung itu kan fenomena alam, menarik untuk disaksikan. Bali tetap pilihan saya berlibur,” ujar Monica, gadis cantik asal Adelaide yang sudah lima kali mengunjungi Bali.
Pembukan Consumer Selling di Adelaide dihadiri Konjen RI Sydney Yayan GH Mulyana, Vito Australia Emil Ridwan. Sementara Kemenpar diwakili Plt Asdep Litbangjakpar Andriyatna Rubenta, Adilla,  dan Sandy.
Deputi Menteri Bidang Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana mengatakan, Consumer Selling merupakan  kerjasama Inkind dengan Jetstar di Adelaide. Kegiatan promosi pariwisata ini  bersifat Business to Consumer (B to C) dengan target public area seperti mall dan pusat bisnis.
“Penjualan langsung produk wisata ke Indonesia yang dibantu oleh paket yang disiapkan Jetstar kepada calon wisman asal Australia khususnya di Adelaide, sehingga dapat terjadi transaksi penjualan paket-paket wisata ke destinasi di Indonesia,” ujar I Gde Pitana seperti disampaikan Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Vinsensius Jemadu. B