PPU Torehkan Prestasi Lewat Sepakbola

Ditulis oleh Teks dan foto dok PPU on . Posted in Information

Tim sepakbola Penajam Utama FC Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mulai diperhitungkan dikanca persepakbola nasional. Hal ini terbukti dengan menyabet gelar juara di Piala Soeratin 2017 di tingkat nasional saat mewakili Kaltim.
Penajam Utama FC yang merupakan tim kesebelasan PPU ini telah mampu membuktikan keberadaannya sebagai tim yang diperhitungkan. Keberhasilan tim tidak terlepas dari dukungan dan motivasi seluruh masyarakat dan Pemkab PPU.
Dukungan Pemkab PPU untuk sepakbola tidak diragukan lagi. Terbukti, dengan dibangunnya stadion Panglima Sentik sebagai icon Kabupaten PPU untuk arena olahraga khususnya sepakbola. Bupati PPU, Yusran Aspar mengungkapkan rasa syukur dan bangga karena PPU banyak tersimpan generasi mudah yang berprestasi khususnya dalam dunia olahraga sepakbola yang dapat mengharumkan nama daerah. Menurutnya, generasi tersebut harus dibina oleh orang-orang professional sehingga menjadikan dan menciptakan pemain-pemain yang memiliki kualitas.
“Kami melihat permainan anak-anak kita yang tergabung dalam tim Penajam Utama pada Piala Soeratin U-17 2017 tingkat nasional ini sangat luar biasa dan patut diapresiasi. Mereka ini harus terus di dukung dan terus di bina oleh pelatih yang professional agar menjadi pemain yang handal dan memiliki nurani serta skill yang baik untuk bisa menjadi yang terbaik dan siap mengharumkam nama daerah,” kata Bupati Yusran.
Saat ini Penajam Utama  FC telah menghidupkan kembali persepakbolaan di PPU. Klub yang di Menejeri oleh Alimuddin yang juga Kepala Bapelitbang PPU  tersebut meretas langkah di Liga tingkat nasional mewakili Kaltim  pada piala Soeratin U-17 tahun 2017.
Yusran berharap, di masa depan, melalui kecintaan masyarakat PPU terhadap sepakbola,  diyakini akan berdampak baik pada persepakbolaan di PPU. Bukan tidak mungkin juga Tim  kebanggaan masyarakat PPU dalam hal ini Penajam Utama FC dapat menarik investor atau sponsor untuk mendukung pendanaan bagi kemajuan tim.
“Sepakbola adalah harapan besar seluruh warga masyarakat  daerah ini, untuk setidaknya mengenalkan kabupaten PPU     dan membuktikan bahwa PPU ada di peta sepakbola nasional,” tandasnya. B