Pemenang Bandara Awards 2017 : Bencmark ke Terminal 4 Changi

Ditulis oleh Teks Puti Nadhira, Foto Erwin Nurdin on . Posted in International

Majalah Bandara pada Januari 2018 mengadakan kegiatan benchmark ke Terminal 4 Bandara Changi Singapura. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi yang diberikan oleh Majalah Bandara dan didukung oleh PT Jasa Angkasa Semesta (JAS Airport Service) terhadap pemenang Bandara Awards 2017.
Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 18-19 Januari ini diikuti kepala bandara atau yang mewakili pemenang Bandara Award 2017.
     Selain pemenang, dewan juri yang diwakili oleh Herry Bakti, Tengku Burhanuddin, Dudi Sudibyo, dan Otong  Rukmana juga ikut mendampingi.
Selama kegiatan berlangsung, para partisipan ditemani oleh dua perwakilan dari Bandara Changi di mana mereka mendapatkan informasi yang lebih rinci  lagi mengenai Terminal 4.
Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, telah dioperasikan sejak akhir Oktober 2017. Di terminal ini diberlakukan sistem Fast and Seamless Travel (FAST) yaitu pelayanan mandiri saat tiba maupun saat keberangkatan.
Maskapai yang telah beroperasi di Terminal 4 Bandara Changi Singapura antara lain Korean Air, Spring Air, Vietnam Airlines, Cebu Pasific, Cathay Pacific, dan Air Asia Group (4 maskapai).
Dari sekian banyak maskapai, baru Air Asia dan Cathay Pacific yang menerapkan sistem FAST tersebut. Adapun sistem layanan mandiri yang dapat dilakukan seperti halnya check-in, drop-bagage, dan imigrasi. B