Bandara Adelaide : Meraih Penghargaan

Ditulis oleh Teks Puti Nadhira , Foto Istimewa on . Posted in International

Australia merupakan salah satu destinasi liburan yang popular bagi masyarakat Indonesia dan Adelaide adalah satu kota di Australia yang disenangi oleh wisatawan Indonesia. Untuk dapat menikmati Adelaide, kita harus melewati Bandara Adelaide terlebih dahulu.
Bandara Adelaide  adalah bandara utama di Adelaide, Australia Selatan. Bandara ini merupakan bandara tersibuk kelima di Australia. Bandara yang terletak di sebelah pantai barat ini melayani lebih dari delapan juta penumpang pada tahun 2017. Bandara Adelaide hanya berjarak sekitar 6 km saja dari pusat kota.
Sebagai salah satu bandara terpadat di Australia, tentu banyak prestasi yang telah diraih oleh Bandara Adelaide. Salah satu prestasi yang baru saja diraih oleh Bandara Adelaide adalah berhasil meraih peringkat bandara global tertinggi dalam program benchmarking yang penilaiannya dilakukan di seluruh perusahaan real estate dan infrastruktur, sera dana aktiva pada bulan November 2017.
The GRESB Sector Leader Awards menempatkan Adelaide sebagai nomor 1 dari 13 peserta bandara di seluruh dunia. Bandara ini juga menempati peringkat ke-4 dari semua aset transportasi, dan 9 dari 160 infrastruktur aset global. Kategori penilaian tersebut meliputi manajemen, indikator kinerja, risiko dan peluang, implementasi, serta keterlibatan pemangku kepentingan. Bandara Adelaide mendapatkan nilai yang sempuran dalam kategori Implementasi, yakni mencapai 100% dan berada di depan peringkat rata-rata di semua kategori.
“Ini adalah pertama kalinya kami mengambil bagian dalam tolok ukur keberlanjutan global GRESB dan kami sangat senang melihat bahwa bisnis kami terlacak dengan baik bila dibandingkan dengan rekan-rekan kami,” kata Managing Director Bandara Adelaide Mark Young. B