Bandara Internasional Gatwick : Terbesar Kedua di Britania Raya

Ditulis oleh Teks Jonggi Aldo, Foto Istimewa on . Posted in International

Berkunjung ke Britania Raya, selain dapat melewati Bandara Internasional Heathrow yang merupakan gerbang utama Britania Raya, Anda juga dapat melewati Bandara Gatwick yang merupakan bandara terbesar kedua di Britania Raya.
Bandara Gatwick merupakan bandara dengan single runway paling efesien di dunia. Bandara ini melayani penerbangan lebih dari 228 tujuan ke 74 negara, di antaranya sebanyak 74 juta penumpang untuk penerbangan jarak dekat dan jauh.
Selain itu, Bandara Gatwick juga merupakan poros ekonomi utama di Britania Raya yang telah berkontribusi meningkatkan pendapatan negara dengan menghasilkan 85.000 pekerjaan di seluruh negeri Britania Raya.
Di penghujung tahun 2017 ini, Bandara Gatwick berhasil meraih penghargaan Environmental Awareness Award. Prestasi didapatkan atas usaha pengelola bandara untuk menjadikan Gatwick sebagai bandara paling lestari di Britania Raya. Selain itu, Tim Keamanan Bandara Gatwick juga berhasil mendapatkan penghargaan dalam kategori Counter Terrorism Innovation of the Year dalam ajang Security and Fire Excellence Award 2017.
Prestasi yang diraih oleh Bandara Gatwick tidak hanya itu saja. Di tahun ini, International Airport Review 2017 juga mempersembahkan penghargaan untuk Gatwick atas berbagai kontribusinya dalam penerbangan dunia. Kontribusi tersebut di antaranya adalah menjadi bandara pertama di dunia yang bisa membuang sampah maskapai kategori 1 dan merubah semua sisa organiknya menjadi energy untuk menghangatkan fasilitas bandara, membawa pemilahan sampah ke dalam bandara untuk memaksimalkan daur ulang hingga 64% pada Juni 2017 lalu yang merupakan tertinggi di Britania Raya, berhasil meraih sertifikasi sebagai bandara yang netral dari karbon, membeli listrik bersertifikasi yang dapat didaur ulang dan menjadi salah satu organisasi di Britania Raya yang memiliki tiga sertifikasi pada Carbon Trust Standar. Sertifikasi ini diterima karena Bandara Gatwick berhasil mengurangi karbon dan penggunaan air. B