Bandara Internasional Heathrow : Gerbang Utama Britania Raya

Ditulis oleh Teks Jonggi Aldo, Foto Istimewa on . Posted in International

Bandara Heathrow adalah salah satu bandara internasional terbesar yang terletak di London, Britania Raya. Bandara ini juga merupakan bandara tersibuk di Eropa dan salah satu bandara transit yang paling terkenal di dunia. Sebagai gerbang utama untuk masuk ke Britania Raya, pergerakan penumpang di bandara ini dalam setahunnya mencapai 76 juta. Demi kenyamanan penumpang, pengelola bandara berkomitmen untuk membuat perjalanan lebih baik.
Bandara Heathrow juga merupakan homebase dari 80 maskapai. Selain itu, bandara ini juga merupakan pelabuhan kargo terbesar di Britania Raya yang membantu meningkatkan pertumbuhan perdagangan Britania Raya ke 190 tujuan di dunia. Tidak heran jika bandara ini dipilih oleh penumpang sebagai Bandara Terbaik di Eropa selama tiga tahun berturut-turut dan sebagai Bandara Terbaik untuk Berbelanja selama delapan tahun berturut-turut. Karena dalam sepuluh tahun terakhir, bandara ini sudah berinvestasi lebih dari £11 milyar untuk kenyamanan penumpang.
Pengelola Bandara Heathrow pun terus meningkatkan prestasinya, salah satunya adalah berjanji  melakukan Go Electric dengan membuat semua mobil dan van menjadi electric atau hybrid sebelum 2020 untuk meningkatkan kualitas udara di sekitar bandara. Salah satu janji itu pun ditepati, bandara ini baru saja melakukan pengiriman kendaraan listriknya yang ke-50.
Di tahun ini, Bandara Heathrow juga berhasil mendapatkan penghargaan untuk Infrastruktur Beremisi Rendah dalam ajang Fleet Hero Awards 2017. Penghargaan ini diberikan karena Heathrow memiliki prestasi yang membanggakan dalam mengembangkan infrastruktur stasiun pengisian. Bandara ini memiliki lebih dari 80 stasiun pengisian bahan bakar yang dapat digunakan untuk penumpang, kolega dan kendaraan bandara.
Perubahan yang terjadi pada infrasturktur Bandara Heathrow juga turut berkontribusi atas diraihnya penghargaan Commercial Fleet Awards. Dalam ajang tersebut, bandara ini menerima penghargaan Environment and Low Carbon Award atas usaha pengelola bandara dalam meningkatkan kualitas udara dengan menggunakan kendaraan elektrik dan hybrid. B