Bandara Internasional Incheon : Terminal 2 Siap Beroperasi

Ditulis oleh Teks Puti Mauli Nadia, Foto Istimewa on . Posted in International

Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan akan membuka Terminal 2 pada 18 Januari 2018. Pembukaan terminal 2 tersebut bertepatan dengan kedatangan wisatawan asing yang akan menonton Olimpiade Musim Dingin PyeongChang 2018.
Pihak Bandara Internasional Incheon mengatakan, bahwa waktu ini ditetapkan untuk membiarkan staf bandara terbiasa dengan operasi dalam memfasilitasi kedatangan atlet yang akan berpatisipasi di olimpiade. Rencananya, akan ada empat maskapai yang beroperasi di terminal ini, yaitu Korean Air, Delta Air Lines, Air France, dan KLM yang semua merupakan anggota dari Sky Team.
Terminal 2 tidak hanya dilengkapi dengan semua fasilitas yang ada di Terminal 1,  tetapi juga ditambah dengan fasilitas transportasi yang lengkap berupa kereta menuju Seoul, bus yang berangkat ke daerah lain, dan parkir jangka pendek untuk pengunjung yang dijemput.
Selain itu, Terminal 2 Bandara Internasional Incheon juga dilengkapi dengan teknologi pintar terbaru seperti robot informasi dan sistem tampilan informasi penerbangan (Flight Information Display System) untuk keberangkatan dan kedatangan. Dalam peresmian terminal barunya ini, manajemen bandara juga sudah melakukan segala hal untuk memastikan keamanan tertinggi bagi keselamatan semua wisatawan.
Tentu pengalaman unik dan menarik akan didapatkan oleh wisatawan saat berkunjung ke Korea Selatan melalui Terminal 2 Bandara Internasional Incheon. Terminal 2 ini dirancang khusus untuk memberikan pengalaman unik bagi wisatawan dengan adanya sleeping box, fasilitas olahraga dan area untuk bermain bagi penumpang yang transit, observatorium untuk melihat pesawat yang datang dan pergi, Great Hall yang membentang dari B1 ke lantai 3, dinding media, dan area taman di luar terminal. B