Bandara Pongtiku Toraja : Sosialisasikan Penerbangan Perintis di Sembilan Kota

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Kementerian Perhubungan melalui Kantor UPBU Pongtiku Toraja menggelar sosialisasi rencana penerbangan perintis di Sulawesi tahun anggaran 2019.
Kepala Bandara Pongtiku Alek Rudi Nainggolan menjelaskan sosialisasi angkutan perintis dilakukan di sembilan kota yakni Poso, Palu, Mamuju, Rampi, Morowali, Tana Toraja, Mamasa, Kolaka dan Bone.
“Penerbangan perintis ini direncanakan pada tahun anggaran 2019, namun sudah disosialisasikan lebih awal agar hasil bisa lebih maksimal, “ ujar Alek Rudi saat sosialisasi di Poso pada 23 April 2018.
Rute yang disosialisasikan antara lain penerbangan perintis Toraja-Mamasa-Mamuju-Mamasa-Toraja. Sosialisasi melibatkan Camat, Lurah, dan masyarakat untuk dapat memberikan informasi agar nantinya mau menggunakan jasa angkutan udara perintis.
Diharapkan pula melalui kegiatan sosialisasi dapat memberikan dampak yang besar terhadap masyarakat, terutama dalam mendorong meningkatkan perekonomian daerah. Menurut Alek, tujuan dari pembangunan infrastruktur adala meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan. B