Bandara Lasikin : Runway Diperpanjang Jadi 1.710 Meter

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Kementerian Perhubungan akan memperpanjang landasan pacu Bandara Lasikin ditengah meningkatnya arus penumpang dan pergerakan ekonomi di Kepulauan Simeulue
Kepala Bandara Lasikin, Taufik Adiguna mengatakan perpanjangan runway ini sudah termasuk dalam rencana induk (masterplan) bandara yang menjadi pintu gerbang utama ke Kabupaten Kepulauan Simeulue tersebut.
“Runway Lasikin memang akan diperpanjang dari sebelumnya 1.410 m ditambah 300 m, menjadi  1.710 m”, ujar Kabandara Lasikin Taufik Adiguna didampingi Kasi Operasional dan Keamanan Denny Sidabutar.
Terkait rencana itu, Pemda Kabupaten Simeulue sangat mendukung pengembangan Bandara Lasikin dengan memberikan lahan guna pengembangan runway tersebut.
Saat ini penerbangan dari Medan - Lasikin (PP) di layani oleh Wings Air setiap hari. Sedangkan rute Lasikin - Blangpidie - Banda Aceh dan Lasikin - Meulaboh - Banda Aceh dilayani Susi Air.
Bandara Lasikin adalah bandara yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan dan merupakan UPBU Kelas III. Bandara ini terletak di Desa Lasikin, Sinabang, Kabupaten Simeulue, Provinsi Aceh. Bandara Lasikin juga merupakan salah satu bandara yang berada di pulau terluar. B