Bandara Syamsudin Noor : Terminal Baru Operasi Juli 2019

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Masyarakat di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan akan semakin nikmat dan nyaman bilamana bepergian dari daerah itu menyusul dibangunnya terminal baru di Bandara Syamsudin Noor. Terminal megah itu dijadwalkan operasional pada tahun depan.
General Manager Bandara Syamsudin Noor Wahyudi mengatakan pembangunan terminal baru yang megah -- sebagai pengganti terminal lama -- yang saat ini dalam proses pembangunan diharapkan pada September 2019 dapat dioperasikan.
“Diproyeksikan terminal baru ini berkapasitas tujuh juta penumpang,” ujar Wahyudi didamping Manager Operasi Ruly Artha.
Terminal lama yang ada sekarang ini memiliki kapasitas 1,5 juta penumpang. Kondisinya sudah tidak memadai karena pada 2017 lalu jumlah penumpang melalui bandara ini sudah mencapai 3,6 juta orang.
Bandara Syamsudin Noor selain melayani penumpang dari Banjarmasin juga 13 kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. Pada beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah, keluar masuk penumpang juga melalui Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan. Banjarmasin memang menjadi hub utama ke sejumlah kota di pedalaman Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah sehingga posisi bandara ini sangat strategis. B