Ambar Suryoko Kabandara Pangkalan Bun

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Ambar Suryoko pindah tugas. Sebelumnya dipercaya sebagai Kepala Bandara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah. Sekarang ditunjuk menjadi Kepala Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.
Pelantikan Ambar Suryoko menjadi kabandara baru di Pangkalan Bun dilakukan pada Kamis, 15 Februari 2018, di Kementerian Perhubungan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Usai pelantikan dilakukan serah terima dengan pejabat lama Khoirul Batubara disaksikan Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso dan Sekditjen Pramintohadi Sukarno.
Pejabat lama kini menempati pos baru sebagai Kepala Bidang Keamanan Bandara Juwata Tarakan.
Dengan tugas baru ini, Ambar Suryoko selama karirnya memimpin empat bandara yakni Bandara Blimbingsari Banyuwangi yang kini namanya menjadi Bandara Banyuwangi, Bandara Japura Rengat, dan Bandara FL Tobing Sibolga.
Pria yang dikenal bertangan dingin dan jago dalam berkoordinasi dengan berbagai pihak serta piawai membangun semangat karyawan ini, memulai karirnya di bagian penerbangan perintis DJU Kemenhub pada tahun 1991.
Lalu Kabandara bersuara lantang yang humoris ini berkiprah di bagian keuangan, ikut membangun Bandara Juanda Surabaya dan di Otban III Juanda yang kemudian dipercaya memimpin Bandara Blimbingsari. B