Mohamad Saboe : Bekerja Baik dan Fokus

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Sempat dianggap mati suri,  Bandara Sugimanuru di bawah kepemimpinan Kepala Bandara Muhammad Saboe  kini  menggeliat lagi. Bahkan  jadi harapan masyarakat Pulau Muna dan sekitarnya. Harapan terbesar adalah bandara menjadi pendorong dan penggerak ekonomi setempat, termasuk sektor pariwisata yang menjadi andalan daerah tersebut.
     Tentu saja ada kiat dari Kabandara agar bandara itu menggeliat alias kembali beraktivitas. “Kerja baik dan fokus,” kata Saboe menegaskan. Anak ke lima dari tujuh bersaudara yang lahir di Gorontalo 13 Agustsus 1962 memang berusaha untuk kerja baik. Adapun kerja baik dimaksud adalah yang mengikuti job sebagaimana mestinya.
Ayah dua anak itu juga menjelaskan filosofi dari fokus.  Menurutnya, keberhasilan untuk menyelesaikan pekerjaan menumpuk sangat ditentukan oleh perhatian dan fokus. Tanpa fokus yang benar, hanya akan membuat pekerjaan tersebut terbengkalai dan menumpuk dengan pekerjaan baru.
Memberikan perhatian dan fokus yang tepat akan sangat membantu seseorang menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu. Selain itu, fokus yang benar memungkinkan seseorang mencapai produktivitas kerja yang tinggi dan jenjang karier yang diinginkan bisa diraih dengan lebih mudah.
Lantaran fokus itu maka harapan tentang Bandara Sugimanuru itu menjelma menjadi kenyataan. Setidaknya terbukti setelah Bandara Sugimanuru diterbangi oleh dua maskapai setiap hari. Maskapai itu adalah Garuda Indonesia dan Wings Air.
Geliat Bandara Sugimanuru melengkapi karya Saboe. Sebelumnya karya Saboe terlihat mulai dari  Bandara Sam Ratulangi kemudian pindah ke Gorontalo. Tiga tahun di Sugimanuru hasilnya sudah kelihatan. B