Bandara Dabo : Kesolidan Tim Harus Terjaga

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Bandara Dabo on . Posted in Domestic

Bandara Dabo kembali meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Bandara Awards 2017. Kalau pada tahun 2016 lalu berhasil meraih Juara II, tapi tahun ini prestasi bandara yang terletak di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, meningkat sebagai Juara I bandara dengan layanan terbaik dalam kategori UPBU Kelas III yang melayani penerbangan perintis.
Kepala Bandara Dabo Andy Hendra Suryaka mengungkapkan, ia bersama jajarannya cukup surprise dengan penghargaan tersebut. Selama ini, Andy dan jajarannya berusaha semaksimal mungkin melakukan yang terbaik dalam melaksanakan tugas melayani pengguna jasa bandara tanpa mengharapkan apapun. Kalau pun mendapatkan penghargaan, itu adalah untuk memotivasi agar bisa lebih baik lagi. “Secara pribadi, kami cukup suprise. Kami hanya ingin melakukan yang terbaik dalam melayani pengguna jasa bandara. Meskipun kami berada di Kepulauan Riau, tapi tidak menghalangi kami untuk selalu memberikan pelayanan prima untuk para pengguna jasa bandara,” katanya.
Terkait penghargaan yang diraih Bandara Dabo, Kabandara pun menyampaikan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh staff dan stakeholder di Bandara Dabo. Menurutnya, prestasi ini dapat diraih karena kerja keras dan kerja ikhlas dari semuanya, sehingga kualitas pelayanan dan fasilitas selalu terjaga kehandalannya. “Kami akan terus selalu berupaya meningkatkan kualitas dan pelayanan, minimal mempertahankan yang ada. Pengembangan SDM dan fasilitas terus menjadi prioritas kami dalam memberikan pelayanan. Petugas yang ramah, santun dan cekatan menjadi andalan kami dalam memberikan pelayanan serta fasilitas yang nyaman dan layak juga terus kita upayakan,” jelas Kabandara.
Andy juga menambahkan, bahwa prestasi yang didapatkan ini adalah hasil kerja tim dan itu artinya kesolidan tim harus tetap terjaga. “Harus tetap terjaga kesolidan tim. Membiasakan bekerja dari hati bukan hanya sekedar rutinitas, itu yang harus kita tanamkan. Sehingga semua tanggungjawab akan terasa lebih ringan dan hasilnya lebih nyata,” ujarnya.
Menurut Andy, penghargaan ini merupakan motivasi untuk memacu ia dan jajarannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Bukan sekedar penghargaan, tetapi juga menjadi tolak ukur dan semangat dalam melaksanakan tugas serta tanggungjawab sebagai pengelola bandara. “Ini untuk memotivasi kita sebagai pengelola bandara untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tutupnya. B