Avatar Kelola Kawasan Pabean & Tempat Penimbunan Sementara (TPS)

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in airport-services

Sukses mengelola jasa Regulated Agent (RA) selama tiga tahun terakhir, Avatar kini dipercaya pemerintah mengelola Kawasan Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS) barang kargo udara di Bandara Soekarno Hatta.
Direktur Avatar M. Sidabutar mengatakan berkat kerja keras selama tiga tahun menggeluti jasa Regulated Agent, kini perusahaannya dipercaya pemerintah sebagai pengelola Kawasan Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS).
Sidabutar mengatakan pada tanggal 24 Oktober 2017, Avatar ditunjuk oleh Menteri Keuangan menjadi pengelola Kawasan  Pabean dan Tempat Penimbunan Sementara (TPS) di Bandara Soekarno Hatta.
“Penunjukan Avatar oleh Menteri Keuangan ini tentu kami sambut gembira dan bangga.Sekaligus mendorong kami bekerja lebih baik dan maksimal,” ujar M.Sidabutar.
Dan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I memberikan rekomendasi kepada  Regulated Agent PT. Avatar Express Indonesia sebagai Tempat Penimbunan Sementara (TPS)
Dengan penetapan dan rekomendasi tersebut maka Regulated Agent PT. Avatar Express Indonesia dapat melakukan pemeriksaan keamanan terhadap barang-barang kargo dan pos dari Kawasan Berikat (Bounded Cargo).
Dengan telah dilakukannya Pemeriksaan Keamanan barang-barang Kargo Kawasan Berikat (Bounded Cargo) diluar Daerah Keamanan Terbatas Area Kargo Bandar Udara Soekarno-Hatta (lini 1) maka Pemeriksaan Keamanan Kargo baik Domestik dan Internasional (Ekspor) sudah bisa dilakukan di luar Daerah Kemanan Terbatas (lini 2) sesuai dengan Surat Direktur Keamanan Penerbangan Nomor  : AU.206/2/13/DJPU.DKP.2012 Tanggal : 05 Oktober 2012