Citilink Terbang Langsung Jakarta-Banyuwangi Teks dan Foto Erwin Nurdin

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in airport-services

Maskapai penerbangan nasional Citilink membuka rute baru direct flight Jakarta-Banyuwangi PP. Acara inaugural flight Citilink dengan menggunakan pesawat jenis B737-500, berlangsung di koridor Terminal 1C Bandara Soekarno-Hatta, Kamis siang (15/2/2018).
Hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Dirut AP II, Muhammad Awaluddin, dan Dirut PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahyo.
Menpar Arief Yahya mengapresiasi Citilink membuka penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi mengikuti perusahaaan induknya Garuda Indonesia maupun perusahaan airlines lainnya NAM Air dan Wings Air yang lebih dahulu membuka rute yang sama tahun lalu.
“Rute Jakarta-Banyuwangi memiliki potensi pasar yang menjanjikan karena sektor pariwisata, dunia usaha, dan sektor pendidikan di Banyuwangi terus berkembang,” kata Menpar Arief Yahya dalam siaran pers yang diterima Majalah Bandara belum lama ini.
Dirut PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahyo mengatakan Citilink sebagai Unit Bisnis Strategis (SBU) dan difungsikan sebagai salah satu alternatif penerbangan bertarif rendah di Indonesia, siap mendukung program Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia.
 “Hingga Agustus 2017 Citilink telah melayani penerbangan ke-31 kota, dengan 63 rute dan lebih dari 244 frekuensi penerbangan setiap harinya,” kata Juliandra Nurtjahyo.
Juliandra Nurtjahyo menjelaskan untuk menerbangi ke 31 kota tujuan, di antaranya adalah destinasi wisata unggulan, Citilink mengoperasikan 50 pesawat seri Airbus A320 (berkapasitas 180 penumpang) termasuk di dalamnya pesawat Airbus A320NEO yang datang melengkapi armada Citilink sejak Januari 2017. “Citilink maskapai pertama yang menggunakan pesawat seri A320NEO ini,” kata Juliandra Nurtjahyo. B