Scoot dan Tigerair : Beroperasi mulai 25 Juli 2017

Ditulis oleh Teks Jonggi Abialdo, Foto Istimewa on . Posted in International

Pengalaman inovatif dan menyenangkan yang ditawarkan oleh Scoot, Salah satu maskapai low-cost terbaik, akan menjadi lebih besar dan bagus mulai 25 Juli tahun ini karena Scoot dan Tigerair bertujuan untuk menyelesaikan integrasi dan mengoperasikan semua penerbangan dibawah nama Scoot.
Dengan pencapaian final dalam proses integrasi ini, maskapai akan mulai beroperasi dalam lisensi umum atau Sertifikat Operator Penerbangan. Kode maskapai untuk penerbangan Scoot juga akan diganti dari TZ menjadi TR, kode yang dulunya digunakan oleh penerbangan Tigerair.
Perkembangan ini akan menyelesaikan integrasi antara Scoot dan Tigerair sejak Mei 2016, saat kedua maskapai dibawa dalam satu perusahaan induk, Budget Aviation Holdings.
Lee Lik Hsin, CEO dari Budget Aviation Holdins, mengatakan, “Merek Scoot, dikenal dari suasananya yang menyenangkan dan nakal serta produk nya yang inovatif, disukai oleh penumpang dari seluruh dunia. Kami siap untuk membawa merek ini lebih maju kedepan dan memberikan penumpang pengalaman perjalanan yang sempurna,  dengan menyelesaikan integrasi ini menjadi satu maskapai,” ujar Lee seperti dikutip Flyscoot.com.
Armada Scoot yang sudah terintegrasi akan terdiri dari Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A320-Family. Destinasi seperti Bangkok, Guangzhou, Hong Kong, dan Taipei akan terus dioperasikan oleh pesawat B787 dan A320. Tipe pesawat untuk tiap penerbangan akan ditunjukkan pada pemilihan penerbangan online dan proses booking. Sebagai bagian dari integrasi, pesawat Airbus A320-family yang dulunya dioperasikan oleh Tigerair akan dibalut dengan desain Scoot, merefleksikan nama Scoot dan lengkungan kuning menyala yang khas. B