Singapore Airlines : Kabin Perjalanan Udara Premium

Ditulis oleh Teks Jonggi Abialdo, Foto Istimewa on . Posted in International

Singapore Airlines memperlihatkan produk kabin barunya yang telah lama ditunggu dan nantinya akan dipasangkan pada armada Airbus A380 mulai bulan depan, mengikuti program pengembangan empat tahun.
Mengikuti tema “Space made personal, experience the difference”, kabin baru ini akan menyediakan ruangan yang lebih besar dan privasi disetiap kelasnya, menampilkan intimasi dan elemen yang didesain khusus untuk pelanggan Singapore Airlines.
Kabin baru ini akan mulai beroperasi bulan depan pada A380 pertama dari 5 yang akan bergabung dengan armada. Hal yang sama juga akan dilaksanakan pada 14 pesawat yang sudah ada untuk memastikan konsistensi disemua armada A380.
A380 baru milik Singapore Airlines akan dikonfigurasikan dengan 471 kursi dalam empat kelas, yaitu enam Singapore Airlines Suites, 78 kursi Kelas Bisnis, serta 44 kursi Kelas Ekonomi Premium, dan 343 kursi Economy Class.
Singapore Airlines Suites
Dengan enam Suites dibuat dengan luas dibagian depan cabin dek atas, pelanggan akan bisa merasakan betapa eksklusif dan intimnya privasi didalam A380.
Setiap kursi dilapisi oleh Poltrona Frau, dan dapat diatur menggunakan panel elektronik yang bisa mengakomodasi posisi duduk dan bersantai.
Setiap suite juga memiliki monitor 32 inch full HD yang bisa digerakan untuk sudut menonton yang berbeda baik di kursi dan ranjang, lemari personal, tempat untuk menyimpan handbag, amenity box dilapisi dengan kulit yang lembut, karpet yang didesain khusus dan dinding dengan mood lighting – semua dibuat khusus untuk memberikan suasana yang mewah dan intim.
Suites yang baru ini didesain oleh Pierrejean Design Studio dan dibuat oleh Zodiac Seats UK.
Kelas Bisnis
Didesain oleh JPA Design dari UK dan dibuat untuk Singapore Airlines oleh JAMCO Corporation dari Jepang, interior pada kabin Kelas Bisnis memamerkan skema warna yang modern tetapi juga organik dan menampilkan kulit dan kain pilihan yang menenangkan dan berkelas, dan juga material karbon yang ringan.
Kelas Ekonomi Premium
Kelas Ekonomi Premium dibuat dengan desain yang stylish dan kontemporer. Pelanggan akan dinyamankan oleh pengalaman in-flight entertainment dengan noise-cancelling headphone  dan monitor HD 13.3 inch.
Kelas Ekonomi Premium dibuat oleh ZIM Flugsitz GmbH dan didesain oleh JPA Design.
Kelas Ekonomi
Kursi Kelas Ekonomi didesain dan dibuat oleh RECARO, memberikan ruang yang lebih luas dan kenyamanna lebih melalui desain yang lebih baik. Memanfaatkan teknologi yang mutakhir dan ergonomis, kursi memberikan ruang kaki yang lebih luas dan bantuan untuk punggung, dengan sandaran kepala yang bisa diatur. Kursi Kelas Ekonomi juga menampilkan desain cover kursi yang lebih kontemporer. B