Scoot dan Tigerair : Beroperasi mulai 25 Juli 2017

Ditulis oleh Teks Jonggi Abialdo, Foto Istimewa on . Posted in International

Pengalaman inovatif dan menyenangkan yang ditawarkan oleh Scoot, Salah satu maskapai low-cost terbaik, akan menjadi lebih besar dan bagus mulai 25 Juli tahun ini karena Scoot dan Tigerair bertujuan untuk menyelesaikan integrasi dan mengoperasikan semua penerbangan dibawah nama Scoot.
Dengan pencapaian final dalam proses integrasi ini, maskapai akan mulai beroperasi dalam lisensi umum atau Sertifikat Operator Penerbangan. Kode maskapai untuk penerbangan Scoot juga akan diganti dari TZ menjadi TR, kode yang dulunya digunakan oleh penerbangan Tigerair.
Perkembangan ini akan menyelesaikan integrasi antara Scoot dan Tigerair sejak Mei 2016, saat kedua maskapai dibawa dalam satu perusahaan induk, Budget Aviation Holdings.
Lee Lik Hsin, CEO dari Budget Aviation Holdins, mengatakan, “Merek Scoot, dikenal dari suasananya yang menyenangkan dan nakal serta produk nya yang inovatif, disukai oleh penumpang dari seluruh dunia. Kami siap untuk membawa merek ini lebih maju kedepan dan memberikan penumpang pengalaman perjalanan yang sempurna,  dengan menyelesaikan integrasi ini menjadi satu maskapai,” ujar Lee seperti dikutip Flyscoot.com.
Armada Scoot yang sudah terintegrasi akan terdiri dari Boeing 787 Dreamliner dan Airbus A320-Family. Destinasi seperti Bangkok, Guangzhou, Hong Kong, dan Taipei akan terus dioperasikan oleh pesawat B787 dan A320. Tipe pesawat untuk tiap penerbangan akan ditunjukkan pada pemilihan penerbangan online dan proses booking. Sebagai bagian dari integrasi, pesawat Airbus A320-family yang dulunya dioperasikan oleh Tigerair akan dibalut dengan desain Scoot, merefleksikan nama Scoot dan lengkungan kuning menyala yang khas. B

Singapore Airlines : Kabin Perjalanan Udara Premium

Ditulis oleh Teks Jonggi Abialdo, Foto Istimewa on . Posted in International

Singapore Airlines memperlihatkan produk kabin barunya yang telah lama ditunggu dan nantinya akan dipasangkan pada armada Airbus A380 mulai bulan depan, mengikuti program pengembangan empat tahun.
Mengikuti tema “Space made personal, experience the difference”, kabin baru ini akan menyediakan ruangan yang lebih besar dan privasi disetiap kelasnya, menampilkan intimasi dan elemen yang didesain khusus untuk pelanggan Singapore Airlines.
Kabin baru ini akan mulai beroperasi bulan depan pada A380 pertama dari 5 yang akan bergabung dengan armada. Hal yang sama juga akan dilaksanakan pada 14 pesawat yang sudah ada untuk memastikan konsistensi disemua armada A380.
A380 baru milik Singapore Airlines akan dikonfigurasikan dengan 471 kursi dalam empat kelas, yaitu enam Singapore Airlines Suites, 78 kursi Kelas Bisnis, serta 44 kursi Kelas Ekonomi Premium, dan 343 kursi Economy Class.
Singapore Airlines Suites
Dengan enam Suites dibuat dengan luas dibagian depan cabin dek atas, pelanggan akan bisa merasakan betapa eksklusif dan intimnya privasi didalam A380.
Setiap kursi dilapisi oleh Poltrona Frau, dan dapat diatur menggunakan panel elektronik yang bisa mengakomodasi posisi duduk dan bersantai.
Setiap suite juga memiliki monitor 32 inch full HD yang bisa digerakan untuk sudut menonton yang berbeda baik di kursi dan ranjang, lemari personal, tempat untuk menyimpan handbag, amenity box dilapisi dengan kulit yang lembut, karpet yang didesain khusus dan dinding dengan mood lighting – semua dibuat khusus untuk memberikan suasana yang mewah dan intim.
Suites yang baru ini didesain oleh Pierrejean Design Studio dan dibuat oleh Zodiac Seats UK.
Kelas Bisnis
Didesain oleh JPA Design dari UK dan dibuat untuk Singapore Airlines oleh JAMCO Corporation dari Jepang, interior pada kabin Kelas Bisnis memamerkan skema warna yang modern tetapi juga organik dan menampilkan kulit dan kain pilihan yang menenangkan dan berkelas, dan juga material karbon yang ringan.
Kelas Ekonomi Premium
Kelas Ekonomi Premium dibuat dengan desain yang stylish dan kontemporer. Pelanggan akan dinyamankan oleh pengalaman in-flight entertainment dengan noise-cancelling headphone  dan monitor HD 13.3 inch.
Kelas Ekonomi Premium dibuat oleh ZIM Flugsitz GmbH dan didesain oleh JPA Design.
Kelas Ekonomi
Kursi Kelas Ekonomi didesain dan dibuat oleh RECARO, memberikan ruang yang lebih luas dan kenyamanna lebih melalui desain yang lebih baik. Memanfaatkan teknologi yang mutakhir dan ergonomis, kursi memberikan ruang kaki yang lebih luas dan bantuan untuk punggung, dengan sandaran kepala yang bisa diatur. Kursi Kelas Ekonomi juga menampilkan desain cover kursi yang lebih kontemporer. B

Emirates Airline : Maskapai Komersil Terbesar Dunia

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Istimewa on . Posted in International

Sebagai maskapai komersil terbesar di dunia, Emirates Airline tidak henti - hentinya memanjakan penumpangnya dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan dan keselamatan penumpang, sehingga tidak membuat mereka merasa jenuh dan aman berada di dalam pesawat saat sedang melakukan perjalanan jauh.
Maskapai yang berbasis di Bandara Internasional Dubai ini dilengkapi dengan fasilitas yang terbilang lengkap serta pelayanan yang baik. Di dalam pesawat, penumpang bisa menikmati berbagai program acara televisi atau film serta informasi penerbangan melalui televisi yang dipasang di belakang setiap kursi. Berbeda dengan pesawat yang lain. Untuk kelas ekonomi, Emirates Airline pun menyediakan ruang cabin yang luas. Sehingga para penumpang tidak perlu khawatir atau takut membawa banyak barang, karena Emirates Airline memiliki ruang luas untuk penyimpanan barang.
Keunggulan maskapai terbaik dari Timur Tengah ini tidak hanya itu saja. Salah satunya adalah penumpang bisa menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang istimewa. Tentu, terbang nyaman dan aman selamat sampai tujuan adalah harapan semua pengguna jasa transportasi udara. Keamanan penerbangan di pesawat ini sangat berkualitas, pihak airlines selalu memperbaiki kualitas pelayanan untuk kenyamanan dan pengalaman terbang yang terbaik di antara maskapai komersil dunia lainnya. Pesawat ini juga dilengkapi toiletries dengan brand mahal juga terkenal dan wanginya yang bertahan lama. Di dalam maskapai ini juga dilengkapi dengan fasilitas WiFi, sehingga penumpang bisa terhubung dengan internet dan selama perjalanan penumpang tidak merasa boring. B

Airbus & Planet Communication Asia Public : Kerja sama Layani Satelit Komunikasi Militer

Ditulis oleh Teks Suwantin Oemar, foto istimewa on . Posted in International

Airbus menjalin kerja sama dengan Planet Communications Asia Public Co., Ltd. (PlanetComm) sebagai mitra kanal terbaru untuk pelayanan komunikasi satelit militer Skynet 5, serta memperluas kerja samanya dengan Speedcast.
Sesuai  kesepakatan kerja sama ini, PlanetComm dan Speedcast akan menawarkan Skynet X-band dan layanan UHF sebagai bagian dari portofolio satelit komunikasi mereka.
Speedcast telah memberikan pelayanan komunikasi taktis yang aman kepada pemerintah Australia dan Selandia Baru sejak September 2016. Kini, kerja sama tersebut telah diperluas untuk mencakup pula pelanggan di Filipina.
Di samping itu, Speedcast juga mewakili Airbus dalam mengelola fasilitas stasiun peranti di Asia untuk satelit militer Skynet 5A yang berbasis di pangkalan Speedcast di Adelaide, Australia.
Menurut siaran persnya, kerja sama yang baru saja ditandatangani dengan PlanetComm meliputi Thailand, serta memperluas penawaran produk mereka ke pasar militer. “PlanetComm merupakan salah satu pemimpin teknologi telekomunikasi dan TV digital di kawasan ASEAN dan memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dalam memberikan layanan komunikasi yang tahan uji.”
Airbus bekerja sama dengan sejumlah penyedia jasa dalam sebuah skema kemitraan untuk menghadirkan layanan komunikasi satelit militer Skynet yang berketahanan tinggi di kawasan Asia Pasifik.
Richard Franklin, Head of Secure Communications di Airbus Defence and Space, mengatakan: “Ini merupakan langkah positif untuk terus meningkatkan kemitraan kami dengan Speedcast dan PlanetComm, khususnya di negara-negara yang dapat memperoleh keuntungan dari kapabilitas unik armada Skynet.” B