Nam Air Lubuk Linggau : Rencanakan Penerbangan Anda

Ditulis oleh Teks dan foto Rizki Indriyanah on . Posted in Domestic

Maskapai Nam Air, pesawat komersil milik Sriwijaya Group menerbangi Jakarta - Lubuk Linggau setiap hari dengan menggunakan pesawat jenis Boeing seri 500 pada Senin, Selasa, Kamis, dan Sabtu hanya satu kali sehari. Sedangkan pada Rabu, Jumat, dan Minggu pesawat itu terbang dua kali dalam sehari.
Distrik Manager Nam Air Lubuk Linggau, Andreski Herlambang mengemukakan, bahwa penerbangan Nam Air rute Jakarta - Lubuk Linggau memiliki persantase penumpang yang cukup bagus.
“Pada tahun lalu untuk penumpang dengan rute tersebut tingkat keterisian pesawat mencapai 89%, sehingga penerbangan yang awalnya setiap hari hanya satu kali, kini dalam seminggu ada beberapa hari yang penerbangannya menjadi dua kali, “ katanya saat bertemu dengan Tim Majalah Bandara beberapa waktu lalu di Bandara Silampari, Lubuk Linggau.
Menurut Andre, saat ini hanya Nam Air yang menerbangi rute tersebut. Sehingga mempengaruhi harga tiket karena kebiasaan masyakarat yang membeli tiket dalam waktu yang mendadak.
“Dengan pesawat Boeing seri 500 yang memiliki kapasitas 120 kursi, kami melayani 5 kabupaten, 1 kota dengan rute tersebut. Penumpang dari Lubuk Linggau ke Jakarta setiap hari bisa mencapai 90%.
Bahkan, katanya, kebiasaan pelanggan yang memesan tiket dalam waktu mendadak H-1 atau H-2 sebelum keberangkatan sehingga mempengaruhi untuk mendapatkan harga tiket yang lumaya tinggi. “Mengingat hanya satu pesawat saja yang terbang dengan rute tersebut dan permintaan pun sangat tinggi,” jelasnya.
Saat ini, Andre bersama Crew Nam Air Lubuk Linggau sedang berusaha untuk mengubah kebiasaan masyarakat Lubuk Linggau yang membeli tiket pesawat dalam waktu yang mendadak dengan mensosialisasikan “Rencanakan Penerbangan Anda”. B