Wings Air : Terbangi Rote Kupang Dua Kali Sehari

Ditulis oleh Teks dan Foto Erwin Nurdin on . Posted in Domestic

Dari Sabang sampai Merauke, berjajar pulau-pulau. Ini tagline lama yang menggambarkan betapa luasnya Indonesia, betapa ribuan pulau sambung menyambung menjadi satu, itu lah Indonesia. Kini muncul tagline baru dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas ke Pulau Rote.
Dulu ke Sabang angkutan tidak semudah sekarang, demikian juga ke Merauke, begitu juga ke Pulau Miangas dan Pulau Rote. Untuk ke Rote, misalnya, ada dua pilihan kapal laut atau angkutan udara.
Station Manager Wings Air Rote Lyly menjelaskan saat ini maskapai Wings Air melayani penerbangan Kupang-Rote dua kali sehari.  Masyarakat yang akan bepergian ke Rote, mendapat banyak pilihan, berangkat pagi atau sore hari atau dengan kapal laut.
“Selama ini load factor Kupang-Rote dan sebaliknya lumayan tinggi, sejak Rote jadi icon baru Indonesia, banyak turis dan tamu penting berdatangan,”  ujar Lyly didampingi Kasubag TU Bandara DC Saudale Rote, Kanisius Keli.
Penerbangan ke Rote bisa menggunakan Wings Air karena Bandara DC Saudale kini memiliki runway 1650 x 30 meter yang memungkinkan bandara sebagai pintu gerbang ke Pulau Rote itu bisa didarati pesawat sejenis ATR 72 - 600. Penerbangan Kupang ke Rote ditempuh dalam tempo waktu 25 menit. B