Lion Air : Terbangi Madinah & Jeddah dari 12 Kota

Ditulis oleh Teks Erwin Nurdin dan Foto dok istimewa on . Posted in Domestic

Berita baik untuk masyarakat Indonesia yang ingin menunaikan ibadah umrah. Lion Air kini mengoperasikan rute penerbangan ke Jeddah dan Madinah dari 12 kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Palembang, Pekanbaru, Padang, Bandar Lampung, Banda Aceh, Bandung, Solo, dan Balikpapan.
Penerbangan dari Aceh, Pekanbaru, dan Palembang rute yang baru diresmikan pada bulan November 2017  dengan jadwal penerbangan sebanyak satu kali sehari. Sementara itu dalam waktu dekat ini, masyarakat Lombok juga akan segera dapat menikmati layanan dari Lion Air mulai Maret nanti.
Pesawat yang dipakai adalah Boeing 737-Max 8 dengan kapasitas 180 penumpang, yang terdiri dari 175 kursi untuk jamaah dan 5 kursi untuk crew pesawat. Pesawat ini diklaim lebih nyaman karena tidak bising dan pesawat ini juga dapat terbang selama 7,5 jam dalam pesawat keadaan penuh.
General Manager Service Ari Azhari mengatakan bahwa, pengoperasian rute Jeddah dan Madinah dari 12 kota besar di Indonesia ini demi menambah kenyamanan penumpang. Kami dari Lion Air mengharapkan masyarakat dapat lebih mudah melaksanan ibadah ke tanah suci. “Dengan dibukanya rute penerbangan ke Jeddah dan Madinah dari 12 kota besar tersebut diharapkan masyarakat dapat menjadi lebih mudah dalam melaksanakan ibadah umroh,” tuturnya. B