Bandara Mutiara SIS Al Jufri : Terbaik UPBU

Ditulis oleh Teks Puti Nadhira, Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Bandara Award

Bandara Mutiara SIS Al Jufri yang terletak di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, kembali mendapatkan penghargaan untuk yang ke empat kalinya sebagai Bandara Terbaik UPBU dari Bandara Awards 2017 yang diselenggarakan oleh Majalah Bandara di Hotel Borobudur, Jakarta.
Mempertahankan itu lebih sulit dari mendapatkannya. Tetapi, bandara yang memiliki panjang landasan pacu 2.500 meter mampu mendapatkan penghargaan tersebut secara berturut-turut, yakni dari tahun 2014.
Kepala Bandara Mutiara SIS Al Jufri Benyamin Noach Apituley mengemukakan, bahwa penghargaan yang didapatkan Bandara Mutiara SIS Al Jufri adalah hasil kerja keras para pegawai bandara dan penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh anggota Bandara Mutiara SIS Al Jufri. “Ini semua bisa kami dapatkan karena kerja keras dan kerjasama tim yang solid. Kalau hanya kerja keras tapi tidak ada kerja tim yang solid, belum tentu bisa tercapai,” ucapnya usai Malam Penganugerahan Bandara Awards 2017.
Menurut Kabandara, selama ia bertugas tidak menempatkan dirinya sebagai pengelola bandara, melainkan sebagai pengguna jasa bandara. Dengan demikan, ia dapat merasakan juga mengetahui apa saja yang kurang dalam pelayanan dan fasilitas bandara. “Saya tidak menempatkan diri sebagai pengelola, tetapi sebagai pengguna jasa bandara. Bukan hanya pandangan saya saja yang merasa bahwa bandara ini sudah nyaman, tetapi seluruh pengguna pun dapat merasakan kenyamanan bandara, baik dari pelayanan maupun fasilitas,” ujar Benyamin Noach Apituley.
Bandara yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan sebagai UPBU Kelas I itu meskipun tidak terlalu besar, namun tampak megah dengan tiga garbarata dan gedung terminal yang terdiri dari dua lantai. Bandara yang dibangun di atas lahan seluas 115 hektar itu juga sangat bersih dan modern. Sehingga pantas mendapatkan penghargaan sebagai Bandara Terbaik UPBU. B