Nominasi dan Pemenang : UPBU Kelas III Komersil

Ditulis oleh Teks Puti Nadhira, Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Bandara Award

Banyak hal spesial yang terjadi pada Bandara Awards tahun ini. Salah satunya adalah dibaginya kategori UPBU Kelas III menjadi UPBU Kelas III Komersial dan UPBU Kelas III Perintis. Sesuai dengan namanya, penghargaan bandara terbaik UPBU Kelas III Komersial ditujukan kepada bandara-bandara di lingkungan UPBU Kelas III yang melayani penerbangan komersial. Ada tujuh nominasi yang dibacakan pada malam penganugrahaannya 14 November lalu.
Tujuh bandara yang dimaksud adalah Bandara Mathilda Batlayeri, Bandara Sultan M. Kaharuddin, Bandara Rembel, Bandara Pongtiku, Bandara Utarom, Bandara Betoambari, dan Bandara Matahora.
Satu hal yang spesial lagi dari bandara di kategori ini adalah adanya lima pemenang. Hal ini karena ada tiga bandara yang memiliki hasil survei yang sama sehingga diputuskan tiga bandara yang meraih peringkat ketiga. Tiga bandara itu adalah Bandara Rembele di Takengon, Bandara Pongtiku di Tana Toraja dan Bandara Utarom di Kaimana. Sementara, Bandara Matahora di Wakatobi berhasil menempati peringkat kedua. Nilai tertinggi didapatkan oleh Bandara Betoambari, Bau Bau yang menjadi bandara dengan pelayanan terbaik berdasarkan penilaian penumpang di kategori UPBU Kelas III Komersial ini. B