Nominasi dan Pemenang : UPBU Kelas II

Ditulis oleh Teks Puti Nadhira, Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Bandara Award

Kategori lain yang juga diberikan apresiasi di malam penganugerahaan Bandara Awards 2017 adalah bandara-bandara UPBU Kelas II. Survei terhadap penumpang yang telah dilakukan oleh tim Majalah Bandara dari April hingga Agustus 2017 membuahkan tujuh nominasi untuk di kategori ini.
Tujuh nominasi tersebut adalah Bandara Fansiskus Xaverius Seda di Maumere, Bandara Pangsuma di Putussibau, Bandara Abdulrachman Saleh di Malang, Bandara Komodo di Labuan Bajo, Bandara Umbu Mehang Kunda di Waingapu, Bandara Tambolaka di Sumba Barat Daya, dan Bandara Kalimarau di Berau.
Ada satu hal yang spesial dari pemenang di kategori ini. Berdasarkan survei penumpang, ada tiga bandara yang memiliki hasil yang sama sehingga tiga bandara ini pantas menjadi bandara terbaik ketiga di kategori UPBU Kelas II. Ketiga bandara yang dimaksud adalah Bandara Abdulrachman Saleh, Bandara Komodo, dan Bandara Umbu Mehang Kunda. Bandara Tambolaka menempati peringkat kedua dan Bandara Terbaik UPBU Kelas II diraih oleh Bandara Kalimarau. B