Nasi Bedulang Siap Memanjakan Lidah Anda

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Viva Hotel Kediri on . Posted in Hotel

Viva Hotel terus melakukan inovasi-inovasi baru untuk menarik perhatian para tamunya, salah satunya adalah dengan menghadirkan kuliner khas Nusantara, yaitu Nasi Bedulang. “Kami menghadirkan sajian special terbaru, yaitu Nasi Bedulang yang merupakan makanan khas Bangka Belitung. Dengan Nasi Bedulang ini, kami akan memanjakan lidah para tamu,” ujar Andre, Senior Sales and Marketing Viva Hotel.
Menu baru yang disajikan oleh Viva Hotel ini terinspirasi dari menu khas Belitung. Yang sudah pernah ke Belitung mungkin tidak asing dengan istilah Nasi Bedulang. Karena kata Bedulang adalah kata yang diambil dari istilah di Belitung, yaitu ‘Dulang’ yang merupakan nampan besar berbentuk lingkaran yang menjadi alas di mana di dalamnya berisi nasi, sayuran, dan lauk pauk. Dalam satu dulang biasanya untuk disantap lebih dari satu orang. Jadi, Nasi Bedulang ini berisi nasi dan lauk pauk yang di antaranya ada gangan ikan, ayam bakar, perkedel, sayur urap-urap, tahu bumbu bali, telur pindang, sambal bawang dan kerupuk. Untuk dapat menikmati menu ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp 69.000 saja untuk dua orang. Paket Nasi Bedulang tersebut disajikan lengkap dengan es teh. Selain Nasi Bedulang, Viva Hotel juga menghadirkan aneka minuman terbarunya, seperti Soya Greentea Late, Espressoda, dan Nuttela Macchiato.
Selain menu baru, Viva Hotel juga menampilkan live akustik setiap Sabtu malam mulai pukul 19.00 – 22.00 Wib, sehingga suasana bersantap Nasi Bedulang pun akan menjadi semakin romantis dengan iringan musik. B