Grand Q Hotel Gorontalo : Harus Punya Strategi

Ditulis oleh Teks dan Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Hotel

Gorontalo adalah provinsi baru di Indonesia yang merupakan hasil pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara. Sejak resmi menjadi provinsi sendiri perekonomian di daerah itu pun tumbuh semakin pesat. Apa lagi didukung dengan kehadiran Bandara Djalaluddin yang merupakan UPBU Kelas 1 dan penerbangannya pun semakin ramai, sehingga memudahkan akses dan pergerakan serta perpindahan orang maupun barang, serta pariwisata di daerah tersebut yang mulai banyak diminiati oleh wisatawan.
Banyaknya orang yang melakukan kunjungan ke Gorontalo baik untuk berbisnis maupun untuk berwisata, tentu mereka pun membutuhkan tempat menginap yang representative dan nyaman selama berada di Gorontalo. Grand Q Hotel Gorontalo adalah jawabannya.
Grand Q Hotel adalah hotel bintang tiga plus yang terletak di Jl. Nani Wartabone No. 25, Ipilo, Gorontalo. Hotel ini dilengkapi dengan 127 kamar dan memiliki fasilitas yang representatif, sehingga membuat nyaman tamu yang menginap.
Hotel Manager Grand Q Purwanto Gunawan mengemukakan, selain fasilitas yang lengkap, hotel yang beroperasi sejak tahun 2005 itu juga berada di lokasi yang strategis. Keunggulan lainnya adalah pada bahan makanan yang selalu fresh 24 jam. “Bahan makanan yang kami gunakan selalu dalam keadaan yang segar. Menu dan makanan yang kami sajikan tidak hanya enak saja, tetapi juga kreatif. Seperti menu lokal yang dikombinasikan dengan internasional,” ujar pria yang mulai bertugas di Grand Q Hotel Gorontalo sejak tahun 2006 silam.
Menurut Purwanto, tamu yang datang ke hotel terdiri dari goverment sebanyak 60% dan corporate 40%. Harga yang ditawarkan Grand Q Hotel Gorontalo juga kompetitif dan ramah di kantong, sehingga siapapun dapat menginap di hotel ini. “Untuk harga kamar per malam, kami kompetitif. Berbagai kalangan dapat menginap di hotel ini karena harga yang kami tawarkan sangat terjangkau,” jelasnya.
Purwanto juga menambahkan, banyak hotel baru yang berkembang di Gorontalo. Untuk bisa bertahan dan menghadapi persaingan bisnis hotel yang semakin ketat, maka harus punya strategi. “Bisnis hotel di Gorontalo kini semakin tumbuh pesat. Untuk bertahan harus ada strategi, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan, melakukan inovasi dan meningkatkan kreatifitas, serta melakukan promosi,” ujarnya. B