Didi Kuswardi : Dari Hati

Ditulis oleh Teks Rizki Indriyanah, Foto Istimewa on . Posted in Hotel

Lahir dari keluarga yang menyukai music tak lantas seorang Didi Kuswardi akan terjun dalam dunia musik. General Manager Lombok Plaza ini akhirnya berkecimpung ke dunia hospitality. Tak mudah bagi Didi Kuswardi untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan hospitality. “ Sebelumnya saya tidak pernah menyangka akan masuk dunia hospitality, karena keluarga saya penyuka music” kata pria yang sangat menyukai lagu Blurry.
Keahlian Didi dalam bermusik tak perlu diragukan lagi, karena pria kelahiran Lombok 54 tahun silam ini pernah mewakili Nusa Tenggara Barat pada ajang musik Internasional dalam bidang menyanyi. “Dulu pernah mewakili NTB. Bagi saya, itu adalah prestasi bermusik yang luar biasa. Keluarga saya saling melengkapi, masing-masing memiliki keahlian dalam memainkan instrumen musik. Jadi, saat sedang berkumpul, kami membuat group musik,” ujarnya.
Anak ke delapan dari sembilan bersaudara ini sudah menekuni bidang hospitality sejak tahun 1990 sebagai reseptionis. Berbagai hotel berbintang pernah ia singgahi, seperti Sahid Group dan Santosa Villa Hotel. Berbekal dari pengalaman dan rasa cintanya terhadap pekerjaannya mengahantarkan pria yang berdarah Jawa Tengah ini memimpin hotel bintang empat di Lombok. “Sudah satu tahun saya dipercaya untuk memimpin hotel ini. Meskipun untuk sampai di sini awalnya tidak mudah, tapi jika kita bekerja dari hati dan mencintai pekerjaan tersebut pasti membuahkan hasil,” tutur Didi. B