Amaris Hotel Mangga Dua Square : Harus Lebih Kreatif

Ditulis oleh Teks dan Foto Rizki Indriyanah on . Posted in Hotel

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-7, Amaris Hotel Mangga Dua Square menyelenggarakan tasyakuran bersama seluruh karyawannya pada hari Senin, 19 Desember 2017, di ballroom Hotel Amaris Hotel Mangga Dua Square yang terletak di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.
Hotel Manager Amaris Rendra Utama mengemukakan, ia sangat bersyukur Amaris Hotel Mangga Dua Square masih mendapatkan tempat di hati masyarakat di tengah ketatnya persaingan di bidang hospitality. “Alhamdulillah sudah masuk usia yang ke-7 tahun dan masih dipercaya oleh masyarakat lokal maupun luar negeri, baik untuk meeting point atau menginap selama berada di Jakarta,” katanya.
Berada di antara tiga hotel berbintang yang berlokasi di tempat yang sama, yaitu di kawasan Mangga Dua Square, namun tak membuat Rendra dan stafnya menyerah menghadapi persaingan yang ketat. Hal tersebut dapat terlihat dari occupancy hotel pada bulan November di atas rata-rata 70% dan minggu kedua Desember sudah mencapai 80%. “Kita harus berpegangan erat dalam menghadapi persaingan. Harus percaya dan optimis juga kerja keras, sama-sama kerja dan bukan kerjasama,” lanjutnya.
Rendra juga menambahkan, meskipun tiga hotel besar berdiri di kawasan yang sama, tetapi Amaris Hotel Mangga Dua Square memiliki market sendiri. Untuk mempertahankan itu, menurut Rendra semua hotel akan menawarkan kelebihan yang sama pada customer, baik itu fasilitas, pelayanan, kebersihan dan menu makanan. “Semua hotel akan menawarkan keunggulan yang sama, baik itu fasilitas, pelayanan dan yang lainnya. Untuk bertahan di bisnis ini, kita harus lebih kreatif. Karena yang kreatif mengalahkan yang jenius,” ujarnya.
Amaris Hotel Mangga Dua Square memiliki 250 kamar dengan tiga type, yaitu Smart Room, Superior dan Hollywood dan setiap kamar terdapat akses internet  gratis juga kamar mandi yang dilengkapi dengan toiletries dan shower juga air hangat. Selain itu, hotel ini juga memiliki restaurant dan ruang meeting yang lebih besar dibandingkan dengan Amaris Hotel pada umumnya. ”Dengan menggabungkan ruang meeting dan restaurant, maka akan menjadi ballroom dan dapat digunakan untuk resepsi pernikahan,” tutup Rendra. B