Mimpi Besar Penemu Telur Asin Panggang

Ditulis oleh Teks Lili Handayani, Foto Erwin Nurdin on . Posted in Culinary

Kabupaten Brebes yang terletak di bagian Utara paling Barat Provinsi Jawa Tengah ini sangat terkenal dengan oleh-oleh telur asinnya. Tak jarang, bagi setiap pengguna jalan yang melintas didaerah Brebes ini singgah untuk membeli telur asin sebagai buah tangan atau bahkan untuk dikonsumsi sendiri.
Siapa sangka, dari telur asin ini menimbulkan cita-cita yang besar bagi Muhammad Nurosidinsi pencipta telur asin panggang. Mantan guru SMP ini memulai usahanya sejak tahun 2004 lalu.
“Tahun 2004 itu merupakan hari pertama saya memproklamirkan diri sebagai penemu telur asin panggang. Namun sayang, saat-saat bersejarah tersebut tidak sempat dicatat hari dan tanggal pastinya,”ujarnya.
Dari usaha telur asinnya ini, kian hari telur asin panggang miliknya semakin terkenal. Setiap hari telur asin bisa laku 700-1000 butir telur. Hal tersebut tidak lepas dari usaha dan kerja keras dirinya.
Hasil dari kegigihannya M. Nurosidi mampu berkeliling dunia hingga mampu melaksanakan ibadah haji. Namun mimpinya tidak berhenti sampai disitu. Saat ini mimpi besar lainnya ialah memilik museum telur asin. Untuk mencapai cita-citanya tersebut, ia mulai mengkoleksi satu-persatu dari sekian banyak  telur asin baik telur asin dari Brebes maupun dari seluruh Indonesia. B